Kerjasama Semua Pihak Penting untuk Kendalikan Inflasi Kalteng

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni. (Foto: MMC Kalteng)

, Asisten Bidang Perekonomian dan (Ekbang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Tahun 2024 secara virtual, Rabu (2/10/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir, dari ruang Rapat Bajakah, Lantai II Kantor Kalteng.

Dalam rakor tersebut, Sri Widanarni mengapresiasi pencapaian Kalimantan Tengah dalam menjaga inflasi tetap terkendali.

“Saya mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk memastikan inflasi di Kalteng tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Plt. Sekjen Mendagri, Tomsi Tohir, dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini merupakan tindak lanjut dari data inflasi terbaru yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik ().

“Data ini adalah yang terbaik yang telah kita capai,” ujar Tomsi.

Ia menyoroti tiga poin penting, yakni keakuratan data inflasi dari BPS, dampak deflasi terhadap daya beli masyarakat, serta harga produk tertentu yang masih mengalami kenaikan.

“Kami mohon agar pemerintah daerah benar-benar mengkritisi kondisi di daerahnya masing-masing agar hasil yang kita capai bisa dipertahankan,” tambahnya.

Tomsi juga mengajak semua pihak untuk mencermati harga-harga yang bergejolak dan mendorong kepala daerah serta untuk aktif mengkomunikasikan langkah-langkah yang diperlukan agar inflasi tetap terkendali.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan hasil yang sudah diraih, namun harus terus menjaga kestabilan inflasi dengan sebaik-baiknya,” tutup Tomsi. (asp)