Himapakat Sukses Gelar Malam Keakraban di Danum Bahandang

, – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar () sukses menggelar acara malam keakraban pada tanggal 5-6 Oktober 2024 di Danum Bahandang, Palangka Raya.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Kabupaten , di antaranya anggota DPRD Kabupaten Katingan, Firdaus, Ketua PHDI Kabupaten Katingan, I Ketut Fourent Kusamba, Pembina PMPHK3, Elisae Sumandie, serta sejumlah demisioner.

Kegiatan ini tidak hanya menarik partisipasi dari mahasiswa asal Kabupaten Katingan, tetapi juga melibatkan mahasiswa dari berbagai daerah seperti Sumatra (Nias), Kabupaten , Kota Waringin Timur, dan Kapuas.

Hal tersebut menjadikan acara tersebut sebagai ajang pertemuan lintas daerah yang mempererat persaudaraan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum , Pingki, mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta.

 

“Antusiasme mahasiswa dari berbagai daerah ini merupakan bukti bahwa Himapakat bersifat bebas, independen, aktif, dan terbuka untuk semua. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan antar mahasiswa dari berbagai latar belakang dan daerah,” ungkapnya, Selasa (8/10/2024).

Acara malam keakraban ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mempererat hubungan antar anggota, memberi ruang bagi mahasiswa untuk saling mengenal, serta berbagi pengalaman.

Pemilihan lokasi di Danum Bahandang dengan keindahan alamnya menambah suasana hangat dan akrab di antara para peserta.

Keberhasilan acara ini menunjukkan peran Himapakat sebagai wadah yang mempersatukan mahasiswa dan pelajar Kabupaten Katingan, serta memperkuat semangat kebersamaan dan solidaritas, tidak hanya di kalangan anggota dari Katingan, tetapi juga mahasiswa dari luar daerah.

Himapakat diharapkan terus menjadi jembatan bagi pengembangan potensi dan kerja sama lintas daerah di masa mendatang. (asp)