Kolaborasi Masyarakat Kunci Sukses Pilkada Damai

Plh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ahmad Husain

, – Plh Staf Ahli Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang , , dan , Ahmad Husain, mewakili Gubernur Kalteng, menghadiri Apel Siaga Pengawasan Serentak 2024 yang digelar pada Selasa (8/10/2024).

Acara ini menegaskan kesiapan seluruh jajaran Bawaslu di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mengawal Pilkada Serentak 2024.

Ahmad Husain menyatakan bahwa Apel Siaga ini merupakan momen penting untuk memastikan komitmen dan kesiapan Bawaslu, mulai dari tingkat provinsi hingga desa, dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada.

Menurutnya, peran Bawaslu sangat krusial untuk menjamin Pilkada berjalan dengan baik, jujur, adil, dan demokratis.

“Melalui Apel Siaga ini, kita harapkan seluruh pengawas semakin bersemangat bekerja secara profesional dan solid, memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Ahmad Husain.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan konkret oleh Bawaslu dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada, terutama saat kampanye. Tujuannya adalah agar kampanye berjalan sesuai aturan dan terbebas dari potensi pelanggaran.

“Namun, Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada ini,” tambahnya.

Ahmad Husain juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar Pilkada berlangsung damai dan kondusif.

“Dengan demikian, insyaallah, Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah akan berkualitas, berintegritas, dan melahirkan pemimpin terbaik yang mampu memajukan Bumi Tambun Bungai,” tutupnya. (asp)