Debat Publik Perdana Pilgub Kalteng 2024 Digelar, Ini Atribut yang Dikenakan Paslon

, PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah menggelar debat publik perdana untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024, di Aula Hotel Swissbell Palangka Raya, Senin (14/10/2024).

Debat ini menjadi ajang bagi para paslon untuk memaparkan visi dan misi mereka kepada masyarakat.

Paslon nomor urut 4, dan Sri Suwanto, hadir dengan tim pendukungnya mengenakan pakaian khas tim mereka berwarna abu-abu, yang bertuliskan ASRI yang memiliki arti Abdul Razak-Sri Suwanto.

Sementara itu, paslon nomor urut 3, Agustiar Sabran dan , tampil kompak mengenakan pakaian serba putih, dengan Edy Pratowo mengenakan sorban dan peci, sedangkan Agustiar menggunakan lawung.

Paslon nomor urut 2, dan , juga memakai pakaian putih dengan atribut tim mereka. Paslon nomor urut 1, Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail, hadir dengan pakaian warna biru tua. Willy juga menggunakan lawung, dan Habib Ismail menggunakan kopiah putih.

Debat kali ini mengangkat tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Tengah melalui Berkeadilan dan Berkelanjutan.

Ketua , Sastriadi, menjelaskan bahwa debat publik merupakan bagian penting dari kampanye paslon.

“Debat ini memberikan kesempatan bagi paslon untuk menawarkan visi, misi, dan program kerja kepada masyarakat,” ujar Sastriadi.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa memilih dengan cerdas dan datang ke TPS pada 27 November 2024 tanpa tekanan..

“Saya berharap kepada pemilih agar bisa cerdas dan sukarala tanpa adanya tekanan dari manapun, sehingga bisa sukarela datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024,” pungkasnya. (asp)