2 Rumah Kosong Kembali Nyaris Dibakar OTK

Penghuni rumah bersama Lurah Palangka, David dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas ketika meninjau lokasi rumah kosong yang nyaris dibakar.

, – Warga Kota Palangka Raya kembali diresahkan dengan teror . Senin (14/10/2024) dini hari, dua rumah kosong nyaris dibakar orang tak dikenal (OTK).

Upaya rumah kosong tersebut terjadi di Jalan Beliang IX, dan di Jalan Rajawali VII Gang Jenaka, .

Beruntung, aksi pembakaran cepat diketahui sehingga api bisa segera dipadamkan sebelum membesar.

Sera (18), salah satu penghuni rumah di Jalan Beliang IX, mengatakan jika api diketahui saat melihat cahaya kemerahan dari balik ventilasi kamar disertai bau minyak tanah yang menyengat.

“Ternyata rumah kosong di sebelah terbakar. Segera kami padamkan pakai air,” katanya.

Ia menuturkan, sekitar pukul 00.30 WIB memang sempat mendengar suara langkah kaki dari luar seperti mengendap-endap. Namun suara tersebut dihiraukan.

“Saya waktu itu belum tidur, masih main handphone. Ternyata ada ban bekas yang terbakar di bawah lantai rumah kosong yang ada di sebelah rumah,” tuturnya.

Senada, Stepanus, penghuni rumah lainnya menyebutkan jika rumah kosong tersebut adalah rumah lama yang sudah tidak dihuni sejak 2016 lalu.

“Kami dulu memang tinggal di rumah tersebut, namun setelah rumah baru jadi, kami pindah,” sebutnya.

Proses penyelidikan kini telah dilakukan Satreskrim . Garis polisi telah terpasang di dua rumah yang diduga menjadi sasaran aksi pembakaran.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, AKP Rian Permana, mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait dugaan upaya pembakaran rumah kosong.

“Masih dalam penyelidikan, nanti akan kami informasikan lebih lanjut jika ada hasil,” pungkasnya. (yud)