Bennie Brian Tonni Embang Dorong Peningkatan Sektor Pariwisata di Palangka Raya

, – Anggota Kota Palangka Raya dari , Bennie Brian Tonni Embang, mengajak masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan sektor di wilayah Palangka Raya.

Menurutnya, dengan memaksimalkan potensi yang ada, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan Pendapatan Asli Daerah () bisa terdongkrak.

Dalam wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu, Bennie menyatakan bahwa elemen masyarakat harus aktif dalam memanfaatkan berbagai destinasi wisata yang sudah ada.

“Areal-areal wisata yang potensial perlu dimaksimalkan agar memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat sekitar,” ujarnya, Rabu (16/10/2024).

Bennie juga menekankan pentingnya peningkatan fasilitas di lokasi wisata.

“Potensi wisata yang kita miliki harus diiringi dengan fasilitas yang memadai, agar wisatawan merasa nyaman dan ingin kembali lagi,” tambahnya.

Selain itu, ia berharap pemerintah mempermudah perizinan untuk pengembangan destinasi wisata baru, agar investor atau pengusaha lokal lebih tertarik berinvestasi.

Dengan adanya pengembangan yang terarah dan dukungan dari berbagai pihak, Bennie optimis sektor pariwisata Palangka Raya dapat berkembang , memberikan dampak positif bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan PAD kota tersebut. (asp)