DPRD Kalimantan Tengah, Investasi Harus Beri Dampak Positif bagi Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman

, – Anggota Provinsi Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman berharap agar yang masuk ke wilayah Kalteng, dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, termasuk masyarakat lokal, pemerintah, dan investor.

“Investasi sangat dibutuhkan untuk mempercepat dan meningkatkan perekonomian daerah, prosesnya harus memperhatikan aspek keadilan bagi masyarakat sekitar. Kita tidak hanya mengejar pertumbuhan , tapi juga memastikan masyarakat mendapatkan manfaat nyata. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan, terutama masyarakat lokal,” ucapnya, Minggu (20/10/2024).

Pentingnya investasi yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga memberikan dampak positif, seperti peningkatan lapangan kerja, perbaikan , dan program pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat menjalin kerja sama dengan investor yang berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.

Kalimantan Tengah, sebagai salah satu wilayah dengan kekayaan alam yang melimpah, memiliki tantangan tersendiri terkait dengan keberlanjutan . Oleh karena itu, meminta agar setiap investasi tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan mengikuti aturan yang berlaku.

“kita berharap, melalui sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha, Kalimantan Tengah dapat mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkapnya.(udi)