DPRD Kota Palangka Raya Sahkan AKD Komisi dan Badan

BALANGANEWS, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menggelar rapat paripurna, dengan agenda penting, yaitu pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Selasa (22/10/2204).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, dan dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Palangka Raya, , serta sejumlah kepala perangkat daerah.

Dalam rapat paripurna ini, AKD yang disahkan meliputi Komisi I, II, dan III, serta dua badan penting lainnya, yaitu Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK).

Komisi I yang membidangi pemerintahan dan keuangan diketuai oleh Mukarramah dari . Wakil ketua I dijabat oleh Salundik, wakil ketua II Syaufwan Hadi, sekretaris Pitria Noor Jaya dan beranggotakan Sudarto, Hatir Sata Tarigan, Bennie Brian Tonni dan Rusdiansyah.

Kemudian, komisi II yang membidangi perekonomian dan pembangunan diketuai Arthur Apriossi Tuwan dari , dengan wakil ketua I Hap Baperdu, wakil ketua II Dudie B Sidau, sekretaris Sumadi, dan anggota Khemal Nasery, Wahid Yusuf, Erlan Audri, Noorkhalis Ridha, Tantawi Jauhari dan Yudhi Karlianto Manan.

Komisi III yang membidangi kesejahteraan rakyat diketuai oleh dari , wakil ketua I Dede Ardiansyah, wakil ketua II Sri Ani Rintuh, sekretaris Rana Muthia Oktari, beranggotakan Hasan Busyairi, Debora Holdae Veronika Lesa, Arif, Jati Asmoro dan Deby Setiawan.

Selanjutnya, Ketua Bapemperda dijabat oleh Khemal Naserry dari . Dan Ketua Badan Kehormatan dijabat oleh Sudarto yang juga dari Partai .

Ketua DPRD, Subandi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan disahkannya AKD ini, seluruh anggota dewan bisa mulai menjalankan tugas mereka sesuai dengan fungsi masing-masing.

“Dengan terbentuknya AKD, kami berharap seluruh anggota DPRD bisa lebih optimal dalam menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran demi kemajuan Kota Palangka Raya,” ungkapnya. (asp)