Wakil Walikota Palangka Raya : Diperlukan Kedisiplinan Menjalankan Prokes

Foto: MC Isen Mulang

, – Kasus orang terkonfirmasi positif setiap harinya di Kota Palangka Raya terus bertambah.

Karena dari itu penindakan dan penegakan harus terus dilakukan kepada masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Hj , menyikapi kondisi tingkat penyebaran pandemi -19 di awal tahun 2021 ini.

“Iya, pada Jumat 1 Januari 2021 malam yang lalu, saya secara langsung mengikuti kegiatan dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, guna memantau kepatuhan penerapan protokol (prokes) oleh masyarakat,” ungkap Umi, Minggu (3/1/2021).

Menurutnya, yang diperlukan saat ini adalah penegakan, penindakan dan penerapan prokes kepada masyarakat.

“Intinya, kedisiplinan masyarakat saat ini sangat diperlukan dalam menjalankan prokes,” tambahnya.

Dikatakan Umi, penegakan prokes yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 juga penting dijalankan, guna memonitor dan memantau secara langsung bagaimana penerapan prokes dijalani oleh masyarakat.

“Angka kasus Covid-19 setiap harinya terus bertambah di kota ini, maka dari itu penindakan prokes kepada masyarakat saat ini harus dilakukan. Sebaliknya, masyarakat harus disiplin menjalankan prokes,” tukasnya.

Di sisi lain Pemerintah Kota Palangka Raya tambah Umi akan terus memberi support kepada Satgas Covid-19 yang sudah bekerja siang dan malam setiap harinya, guna melakukan penindakan dan penegakan prokes.

“Tentu sangat disayangkan hingga kini masih banyak warga yang melanggar prokes. Saya harap itu menjadi sebuah pelajaran bagi para pelanggar agar tidak mengulangi lagi,” tandasnya. (rmi/MC Isen Mulang)