Kadin dan Polda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren HI

Kapolda bersama Kadin Kalteng dan pengurus pesantren meninjau pelaksanaan vaksinasi
Kapolda bersama Kadin Kalteng dan pengurus pesantren meninjau pelaksanaan vaksinasi

, PALANGKA RAYA – Berbagai upaya dalam percepatan penanggulangan penyebaran terus dilakukan pemerintah, salah satunya yang diinisiasi oleh dalam melaksanakan .

Guna memastikan kelancaran dan suksesnya vaksinasi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Insan (HI) di Jalan Sulawesi Kota Palangka Raya, Jumat (30/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Insan H. Harmain Ibrahim, Ketua Umum Rahmat Nasution , Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, serta pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 100 vaksin yang akan diperuntukan bagi santri, pengurus, serta pengajar di Pondok Pesantren tersebut.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksin kali ini dapat meningkatkan herd immunity di pendidikan terutama Pondok Pesantren Hidayatul Insan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolda menambahkan vaksinasi merupakan salah satu langkah dalam memutus mata rantai Covid-19 selain harus menerapkan protokol .

“Salah satu prokes adalah penggunaan masker sebagai alat proteksi kita. Semoga dengan vaksinasi, pondok pesantren ini dapat menjadi model pesantren zero covid di Kalteng,” tuturnya.

Selain meninjau vaksinasi, Kapolda Kalteng dan rombongan juga meninjau dapur lapangan milik Kadin Kalteng yang bertempat di Rumah Betang Jalan RTA. Milono serta meninjau secara langsung kegiatan di ruangan Kamboja Rumah Sakit Doris Sylvanus. (yud)