Rasyid Terpilih sebagai Ketua OSIS SMP Al Amin

Kepala SMP Al Amin, Dinamikawati bersama guru dan peserta didiknya usai pemilihan Ketua OSIS SMP Al Amin, Jumat (29/11/2019)

– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Amin Palangka Raya,  Jumat (29/11/2019) menggelar melakukan pemilihan umum Ketua Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS). Hasilnya, Ahmad Rasyid terpilih dengan mengantongi 40 suara dari 83 suara yang diperebutkan.

Rasyid berhasil mengungguli tiga orang rekannya lainnya yang maju dalam pemilihan Ketua OSIS periode 2019-2020.

Menurut Wakil Kepala SMP Al Amin bidang Kesiswaan M Rizal Rosadi, pemilihan Ketua OSIS tersebut merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun dilaksanakan, guna memilih pengurus organisasi kesiswaan tersebut.

“Alhamdulillah pemilihan tadi berjalan lancar dan demokratis, dengan hasil suara Rasyid memperoleh 40 suara, Hermina 20 suara, Yuli 18 suara, Nurjanah 3 suara dan Evira dapat 2 suara,” jelas Rizal Rosadi.

Pantauan , para siswa dan guru sekolah yang berada di Jalan Marina Permai IV Palangka Raya itu sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian proses pemilihan umum Ketua OSIS tahap demi tahap, mulai dari acara seremonial pembukaan, sambutan sambutan, penyampaian visi misi.

Meski dibawah terik matahari yang cukup menyengat, pemilihan yang digelar di halaman sekolah itu tetap berlangsung meriah dan lancar.

Kepala SMP Al Amin, Dinamikawati kepada BALANGANNEWS menjelaskan, pemilihan umum OSIS ini adalah sebagai wadah berorganisasi dan berdemokrasi bagi peserta didik. “Kita harapkan dengan mereka (pelajar) belajar berorganisasi ini, bisa menjadi bekal pengalaman mereka di masa-masa yang akan datang serta di jenjang lebih tinggi,” ujarnya. (adi)