Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

02032022082151 0
Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo

BALANGANEWS, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah () menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Al-Amanah, Kantor Kalteng, Rabu (2/3/2022).

Acara Isra Mi’raj ini dihadiri Penceramah Abuya H. Arrazy Hasyim, Lc., dari Jakarta, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. , Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan tokoh agama serta masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo menyampaikan salam hangat dari Gubernur Kalteng, H. kepada seluruh Jamaah yang hadir.

“Beliau ingin sekali hadir, namun saat ini beliau melakukan kunjungan kerja untuk meninjau dan proyek pembangunan di Daerah dalam rangka membangun kawasan industri yang sudah terintegrasi dengan beberapa sektor kegiatan pembangunan di Kalteng mulai dari wilayah Barat, Tengah dan Timur,” ujar Edy.

Dimana masing-masing daerah ini memiliki produk unggulan yang nantinya harapkan hal tersebut dapat menambah .

Selain itu, Edy Pratowo berharap melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan umat Islam lebih meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Sebagaimana diketahui, Isra Miraj merupakan salah satu penting dalam agama Islam yang selalu ada diperingati setiap tahunnya. Peringatan Isra Miraj ini tidak lain berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang dilakukan dalam satu malam,” jelas Edy.

Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam dari Allah SWT. Dimana Ini menjadi salah satu peristiwa penting sebagai dasar ajaran agama Islam yang harus ditegakkan. Melalui peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menyebarkan perintah Allah untuk menunaikan salat lima waktu kepada seluruh umat muslim. Ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Perlu diketahui, peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid AL-AMANAH ini merupakan rangkaian awal Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh seluruh ASN muslim Pemprov. Kalteng. Acara puncak Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW akan digelar di Ruang Utama Masjid Raya Darusallam Lantai II Palangka Raya. (MMCKalteng/asp)