Sambut HBP ke-58, Kalapas Palangka Raya Gelar Pemasyarakatan Peduli UMKM

6260c92a 67e5 462b b534 f19a376e6a29
Kalapas Palangka Raya, Chandran Lestyono ketika memberikan bantuan kepada pelaku UMKM

, – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menggelar acara “Pemasyarakatan Peduli UMKM” bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya, Senin (11/4/2022).

Berlangsung di , Jalan Tjilik Riwut Km 3, para kepala UPT melakukan penyerahan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada Klien .

Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung Pemerintah untuk terus mendukung UMKM agar mampu bertahan, berkembang, dan bertumbuh di tengah tantangan pandemi dan transformasi melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam sambutannya, Kepala , Chandran Lestyono, menyampaikan harapan dengan bantuan yang diberikan diharap dapat bermanfaat dalam memajukan usaha.

“Saya mewakili Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya secara langsung menyerahkan bantuan Klien Bapas Palangka Raya sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Harapan kami dukungan usaha ini dapat memberikan manfaat dan memajukan usaha Bapak dan Ibu sekalian,” ungkap Chandran.

Chandran berharap dengan memberikan bantuan kepada UMKM, maka hal itu dapat selaras dengan membantu masyarakat di tengah pandemi .

Sebelumnya, Lapas Palangka Raya bersama enam UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya turut memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan Klien Pemasyarakatan dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan usaha dan modal usaha, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan diikuti oleh , Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Palangka Raya,dan LPKA Kelas II Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, UPT PAS se-Kota Palangka Raya memberikan bantuan kepada Kios Es Kelapa dan Gorengan “SAMANI” yang berada di Jalan Kutilang Palangka Raya dan Kios Bakso dan Mie Ayam “MARDIANOR” yang berada di Jalan Riau Gang Batam. (yud)