Reses di Katingan, Anggota DPRD Kalteng Terima Aspirasi Ini

Siti Nafsiah
Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah

, PALANGKA RAYA – Anggota , Siti Nafsiah saat melakukan reses pereorangan di Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu, tepatnya di Desa Manduing Taheta di Kecamatan .

Saat reses tersebut, ia telah menerima berbagai aspirasi dari masyarakat terutama pada sektor , , dan adanya pelatihan pengembangan .

“Pada sektor pendidikan, disana itu kan ada . Nah, masyarakat ingin pemerintah khususnya melalui instansi terkait supaya dapat membangun ruang kelas baru yang saat ini memang dibutuhkan,” ucapnya, di Palangka Raya, Sabtu (20/8/2022).

Ketua Komisi III ini menyebut, kebutuhan akan ruang kelas baru tersebut sangat penting untuk direalisasi, agar bisa mengakomodir secara keseluruhan atau menambah kuota peserta didik di PAUD Desa Manduing Taheta.

Selanjutnya, pada sektor kesehatan, Nafsiah mengatakan, ada permintaan dari masyarakat yakni agar dinas kesehatan di Katingan menambah sejumlah fasilitas pendukung kesehatan seperti alat chek up dan peningkatan alat lainnya bagi posyandu dan puskesmas pembantu (pustu).

“Kemudian, masyarakat juga mengharapkan adanya pelatihan-pelatihan pengembangan UMKM yang digelar oleh balai latihan kerja (BLK) baik Provinsi maupun Kabupaten bagi masyarakat di Desa Manduing Taheta,” sambungnya.

Sebutnya Nafsiah, seperti pelatihan membuat kerajinan tangan dari anyaman rotan, dan lain sebagainya.

“Itu yang masyarakat disana inginkan. Sehingga, dengan adanya pelatihan itu bisa meningkatkan kapasitas mereka, dan bisa membuat usaha berkembang serta berdampak terhadap perekonomian,” demikian. (asp)