Dewan Dorong Pemda Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat

1650961561 dprd provinsi ingatkan perusahaan bayar thr tepat waktu telat kena sanksi
Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak

, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD , mendorong Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya DPRD Kalteng saat melakukan , khususnya Pemprov Kalteng.

Karena menurutnya, aspirasi merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, aspirasi atau usulan sangat penting untuk diperhatikan,” tegas Abdul Razak, di Palangka Raya, Sabtu (20/8/2022).

Sambungnya, tentu aspirasi masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, “Karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta dilapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Dijelaskan Razak, seperti beberapa waktu lalu saat dirinya melaksanakan reses perseorangan ke Kabupaten , disana ia telah banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Pemda setempat.

“Adapun aspirasi itu, yakni berkaitan dengan baik jalan dan drainase, serta sektor dan . Aspirasi mengenai ini hampir sama dengan yang dialami semua daerah yang ada di Kalteng ini,” tuturnya.

Artinya, tegas Razak, persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah khususnya Provinsi untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan memberikan dampak kemajuan pembangunan.

“Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi,” demikian Razak. (asp)