Keberhasilan Pemimpin Dapat Dilihat Suksesnya Dalam Pembangunan

WhatsApp Image 2023 02 21 at 9.46.02 AM
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

, – Ketua kota Palangka Raya mengungkapkan, bahwa tolak ukur yang menentukan pemimpin dikatakan berhasil tentunya dapat diukur dari tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah setempat atau berhasil atau sebaliknya.

“Kesejahteraan masyarakat bisa menjadi patokan kesuksesan kepala daerah dalam memimpin sebuah daerah. Andai tingkat kesejahteraan masyarakat sudah meningkatkan dan angka kemiskinan sudah menurun dari tahun ke tahun, maka kepala daerah itu berhasil memimpin suatu daerah,” ucapnya, Selasa (21/2/2023).

Ia menyampaikan ke pemerintah kota Palangka Raya sebaiknya bisa mencari solusi dan program kesejahteraan masyarakat agar terus meningkat.

Pasca setelah pandemi -19 yang melanda, semua harga kebutuhan rumah tangga serta yang mengalami kenaikan maka dikhawatirkan angka kemiskinan bisa bertambah.

“Pemko harus bisa membantu masyarakat, agar dapat mengembangkan potensi yang bisa menghasilkan, salah satunya bidang , di sektor inilah yang harus dibantu pengembangannya,” imbuhnya.

Legislator PDI-perjuangan menegaskan dengan sektor usaha masyarakat dapat terbuka dengan maksimal, maka penghasilan masyarakat juga akan mengalami peningkatan. Sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tentunya dengan sektor usaha meningkat maka angka kemiskinan di daerah ini dapat ditekan, sehingga pemerintah dapat dinilai sukses membangun daerah yang dipimpinnya,” ungkapnya. (udi)