Gateball Kalteng Dapat Melahirkan Bibit-bibit Atlet Baru

151515
Ketua Harian PB PERGATSI, H. Khalawi Abdul Hamid saat melantik Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jaya Tingang, Selasa (21/2/2023)

, – Ketua Harian PB PERGATSI, H. Khalawi Abdul Hamid secara resmi melantik Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021 – 2025, di Aula Jayang Tingang, komplek kantor Gubernur Kalteng pada Selasa (21/2/2023).

Dalam sambutannya, H. selaku Ketua PERGATSI Kalteng periode 2021 – 2025 mengatakan, bahwa tugas ke depannya Pengprov PERGATSI Kalteng akan banyak. Diantaranya membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota.

“Saat ini sudah terbentuk Pengurus PERGATSI Palangka Raya dan . Harapannya setelah ini dapat membentuk kepengurusan di daerah-daerah lainnya, perlu diketahui bahwa Gateboll adalah sebuah prestasi juga sebagai olahraga rekreasi. Sehingga harapannya olahraga ini dapat menjadi salah satu olahraga yang dapat digemari oleh masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Sementara itu H. Khalawi Abdul Hamid, dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan ini, pengurus PERGATSI Kalteng dapat berkiprah dalam bidang olahraga di Provinsi Kalteng.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PERGATSI Provinsi Kalteng yang dilantik. Ini adalah pengurus yang pertama, kita juga mengharapkan nantinya PERGATSI Kalteng dapat melaksanakan event-event olahraga, selain itu untuk olahraga Gateball ini dari Provinsi Kalteng dapat berpartisipasi serta bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng , untuk PERGATSI Kalteng harus dipegang oleh orang yang kompeten dan tepat, sehingga eksistensi organisasi akan tetap ada di waktu-waktu yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PERGATSI Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik. Semoga nantinya para pengurus dapat melakukan langkah-langkah konsolidasi untuk memperkuat sinergi dan koordinasi, untuk mewujudkan kemajuan olahraga Gateball di Kalimantan Tengah, harapannya nanti olahraga Gateball dapat meraih prestasi dan juga dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru. Serta para stakeholder diharapkan dapat memperkuat komitmen agar olahraga Gateball semakin berkembang di Kalteng,” ungkapnya. (udi)