Sekda Kalteng Hadiri Entry Meeting Bersama BPKP

sekda kalteng

, – Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin menghadiri entry meeting dengan Badan Pengawasan Keuangan dan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalteng, di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/2/2023).

Entry meeting tersebut dalam rangka mengevaluasi yang mempunyai tujuan untuk menilai efektivitas dan efisiensi serta mengidentifikasi permasalahan sekaligus rencana tindak pengendalian yang diperlukan dalam rangka menghasilkan dokumen perencanaan daerah yang handal.

Sekda Nuryakin mengatakan, Kalteng menyambut baik kegiatan evaluasi yang akan dilakukan oleh BPKP dan meminta kepada Kepala Perangkat Daerah terkait agar mendukung dan membantu seluruh proses evaluasi sebagai upaya untuk menata yang lebih baik, khususnya berkaitan dengan sumber daya alam dan investasi.

“Kita berharap teman-teman SKPD dapat memaksimalkan membantu BPKP. Jika ada data-data yang diminta segera, jangan karena ini tidak ada perintah gubernur, wagub atau sekda jadi tidak dikasih, hal ini jangan sampai terjadi, kalau sudah Entry Meeting berarti Pemprov Kalteng sudah membuka pintu untuk membuka data kecuali data-data yang dikategorikan tertutup,” ucapnya.

Sekda juga menegaskan, khususnya kepada Inspektorat selaku penghubung Pemprov Kalteng bisa memberikan informasi atau data yang akurat agar evaluasi yang dilaksanakan BPKP Provinsi Kalteng bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala BPKP Provinsi Kalteng melalui Korwas Bidang Investigasi , Suyadi mengatakan, bahwa evaluasi ini berlangsung hingga pertengahan Maret 2023 mendatang.

Dirinya membeberkan, beberapa agenda prioritas pengawasan BPKP tahun 2023 antara lain Reforma Agraria, tata kelola tambang, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan tata kelola pemilu.

“Itu semua dalam rangka melaksanakan amanat dari terkait dengan rencana agenda prioritas dan pengawasan,” demikian Suyadi. (asp)