Pemprov Kalteng Sambut Baik Adanya PPKM Award

830

, PALANGKA RAYA – Gubernur , H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang , Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko menghadiri acara launching pemberian penghargaan pengendalian pandemi -19 (PPKM Award) di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (22/2/2023).

Launching yang digelar secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia, dan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan , Luhut B. Pandjaitan.

Dalam kesempatan itu, Luhut mengatakan, bahwa perjalanan panjang kita melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah mencapai akhir. Indonesia telah mampu mengendalikan pandemi melalui kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat.

Dirinya menjelaskan, penghargaan pengendalian pandemi ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, Fasyankes, Satuan , dan POLRI di daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang keras dalam pengendalian pandemi COVID-19. Saya harap kita dapat semakin kompak dalam rangka membangun negeri ini,” ucapnya.

Sementara itu, usai mengikuti acara, Yuas Elko mengungkapkan, bahwa Kalteng sangat menyambut baik adanya penghargaan PPKM Award ini, karena katanya, pemerintah memperhatikan kinerja pemerintah daerah dalam menangani covid-19.

“Itu artinya Pemerintah Pusat selalu memperhatikan kinerja Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Diharapkan dengan adanya penghargaan ini semua masalah yang menyangkut COVID-19 dapat terkendali dan bisa kita tangani,” ucapnya.

Yuas Elko berharap, Pemprov Kalteng bisa selalu meningkatkan pelayanan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bisa selalu tanggap mengambil kebijakan-kebijakan terkait hal itu, agar tidak berdampak luas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penghargaan PPKM Award akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2023 mendatang. Dua kriteria utama dalam penghargaan Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19 yakni Provinsi Berkinerja Terbaik dan Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik, yang dibagi menjadi lima wilayah yaitu wilayah Sumatera, wilayah Jawa-Bali, wilayah Kalimantan, wilayah Sulawesi dan wilayah , Maluku, dan Nusa Tenggara. (asp)