Komisi III DPRD Kalteng Kunjungi ke Dispersip Kota Banjarmasin

WhatsApp Image 2023 03 13 at 1.13.23 PM

, – Komisi III Provinsi yang membidangi , dan Pariwisata melaksanakan tugas kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Hj. Siti Nafsiah menyampaikan, kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 4 hari tersebut dalam rangka mempelajari tugas dan sistem layanan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin.

“Selama berkunjung ke Dispersip Banjarmasin, unsur pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kalteng disambut dengan sangat baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banjarmasin M. Ihsan El-Haque didampingi Sekretaris dan jajaran,” kata Nafsiah.

Srikandi Partai Kalteng ini mengatakan, adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk mempelajari tugas dan sistem layanan yang dilakukan oleh Dispersip Banjarmasin.

“Di sana, kami banyak belajar dan melakukan diskusi serta berdialog terkait sistem layanan yang diberikan oleh Dispersip Banjarmasin. Selanjutnya, kami juga berkesempatan mengunjungi beberapa titik layanan baca, salah satunya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja,” terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan dari hasil diskusi dan kunjungan kerja ke dan beberapa titik layanan baca, ada beberapa catatan menarik yang selanjutnya diharapkan ini bisa diadopsi di beberapa daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Menjadi catatan menarik, Dispersip Banjarmasin memiliki perpustakaan daerah dengan konsep yang sangat berbeda dan layak untuk diadopsi di Kalimantan Tengah, yakni adanya perpustakaan atau taman bacaan yang dipadu padankan dengan Ruang Terbuka Hijau atau RTH yang lebih akrab di masyarakat setempat, dengan sebutan istilah Taman Kamboja,” imbuhnya. (asp)