Jelang Ramadhan, Dishub Lakukan Pengawasan Angkutan Transportasi

yulindra
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy

, – Menyambut bulan suci Tahun 2023, Dinas (Dishub) Provinsi akan melakukan sejumlah upaya dalam mengantisipasi angkutan, baik berupa orang maupun barang.

“Perlu menjadi perhatian bagi kita, walaupun masih belum ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis secara lengkap dari Kementerian Perhubungan RI, tapi kita mulai lakukan antisipasi mulai dari ketersediaan armada dan kelaikan armada,” ucap Kepala Dishub Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, di Palangka Raya pada Senin (13/3/2023).

Dalam Minggu-minggu ini di Kalteng sudah dimulai kegiatan ram check kendaraan angkutan. Serta pemeriksaan umum kendaraan-kendaraan yang ada, dimana hari ini dilakukan di Kota Palangka Raya.

“Selain itu pihaknya juga meminta untuk kabupaten-kabupaten lainnya untuk mulai melakukan ram check, selain itu, kegiatan ram check juga dilakukan di terminal-terminal seperti di Palangka Raya dan juga kota Buntok Kabupaten ,” tambahnya.

Tentunya pihaknya akan terus mendorong agar kegiatan (ram check) bisa dilaksanakan di semua wilayah di Kalteng.

“Termasuk juga para -travel, kita minta untuk dapat melakukan KIR. Karena travel ini salah satu syaratnya adalah wajib KIR, sehingga untuk angkutan umum (orang) maupun angkutan barang ini harus wajib KIR. Karena kewenangan KIR ini ada di kabupaten/kota untuk lebih aktif,” ungkapnya. (udi)