Inisiasi Pasar Kapakat Itah Berkah, Agustiar Ajak Berbagi Kebaikan

WhatsApp Image 2023 03 24 at 2.23.06 PM (2)
Ketua DAD Kalteng, H. Agustiar Sabran

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Umum Dewan Adat Dayak () Kalteng, H. menginisiasi Kapakat Itah Berkah 1444 H/2023 M. Pasar Ramadan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Raya Darussalam selama Ramadhan dan dibuka pada Kamis (23/3/2023).

Selain Pasar Ramadan, Agustiar Sabran juga kembali melaksanakan Gebyar Ramadhan Berkah Jilid III, yang mana kegiatan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan.

“Pasar Ramadan dan Gebyar Ramadhan ini kita laksanakan sebagai bentuk kegembiraan kita menyambut Bulan Suci Ramadan. Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat mencari berbagai takjil berbuka ,” kata Agustiar, Jum'at (24/3/2023).

Dia juga menggandeng berbagai organisasi dalam melaksanakan kegiatan Pasar Ramadhan Berkah tersebut, baik organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi media. Itu seperti , NU, Muhammadiyah, DMI, FPK, KNPI, HIPMI, , IJTI, AMSI, SMSI, AJV, , PT Jamkrida, OJK dan beberapa organisasi lainnya.

“Inilah bentuk kebersamaan kita di bulan suci ini. Dengan kebersamaan ini, insyaallah apa yang kita cita-citakan akan mudah tercapai menuju Kalteng Makin Berkah,” ucapnya.

Agustiar mengatakan, momentum ramadan harus diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan saling berbagi dengan masyarakat.

“Ramadan ini momentum yang baik bagi kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan juga memperkuat persaudaraan sesama umat muslim dan antar umar beragama lainnya,” imbuhnya.

Pada Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah juga akan disediakan serta pembagian sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu, beraneka jenis takjil dijual di Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah tersebut. (asp)