Pemprov Salurkan Cadangan Beras untuk Penerima Bantuan Pangan

WhatsApp Image 2023 04 06 at 11.23.11 AM (1)

BALANGANEWS, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) menyalurkan cadangan beras kepada penerima bantuan di Provinsi Kalteng 2023, Kamis (6/4/2023).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan dan dilepas keberangkatannya oleh Wakil Kalteng, H. di Lobby Utama Kantor Gubernur Kalteng.

Edy Pratowo mengatakan, penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui pemberian Bantuan Pangan Beras (BPB) yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah selama tiga bulan alokasi, yaitu bulan Maret, April, dan Mei 2023.

“Pemprov akan menyalurkan Bantuan Pangan Beras, yang diberikan kepada 117.503 Penerima Bantuan Pangan (PBP), dengan total bantuan beras sebanyak 1.175.030 Kg. Setiap Penerima Bantuan Pangan (PBP) akan mendapatkan masing-masing 10 Kg beras per alokasi penyaluran,” ucapnya.

Wagub berharap, pemberian BPB ini dapat tersalurkan 100 persen, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Semoga para Penerima Bantuan Pangan (PBP) segera dapat merasakan manfaatnya, sehingga bisa meringankan beban mereka selama beberapa waktu ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Kalteng, menyampaikan, penyaluran bantuan pangan beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran.

“Selain itu, sebagai upaya untuk melindungi produsen dan konsumen akibat gejolak harga pangan dan mengendalikan dampak inflasi,” pungkasnya. (asp)