Berkah Ramadhan, Majelis Taklim DPTMPTSP Kalteng Berbagi

627

, PALANGKA RAYA – Majelis Taklim dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan Ramadan Berbagi dengan membagikan bingkisan berupa paket sembako dan uang tunai kepada petugas/marbot masjid dan masyarakat yang membutuhkan/kaum dhuafa.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya pada bulan suci tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala DPTMPTSP Provinsi Kalteng, di depan Mushola DPMPTSP Provinsi Kalteng, Kamis (6/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Sutoyo menyampaikan, bahwa kegiatan Ramadan Berbagi ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Adapun untuk tahun ini Majelis Taklim DPMPTSP Provinsi Kalteng kembali membagikan sebanyak 30 paket sembako berupa beras, , gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya, dan ditambah sumbangan pribadi langsung dari Kepala DPMPTSP Provinsi Kalteng.

“Kegiatan Ramadan Berbagi ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan yang sumber dananya murni menggunakan iuran sukarela dari anggota Majelis Taklim DPMPTSP. Adapun kegiatan kali ini merupakan tahun ketiga untuk pelaksanaannya,” ucap Sutoyo.

Ditambahkannya, selain berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, DPMPTSP Provinsi Kalteng juga membagikan paket sembako kepada seluruh , Pegawai Kontrak dan Petugas yang beragama Islam.

Selain melakukan penyerahan bingkisan secara simbolis, pihaknya juga mengantarkan langsung ke rumah (door to door) kepada penerima yang dianggap layak dan telah dilakukan pendataan sebelumnya agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Berbagi untuk sesama terlebih di bulan suci Ramadan yang penuh berkah sangat memiliki arti penting. Hal ini selaras dengan keinginan Gubernur Kalimantan Tengah agar terciptanya Berakhlak penuh dengan Keberkahan,” tandasnya. (asp)