Abdul Rasyid Salurkan Zakat

1719

BALANGANEWS, – H. AS owner Citra Borneo Indah () Group dan Founder (ARF) dan istri, Hj. Nuriyah kembali memberikan zakat harta kepada masyarakat yang membutuhkan.

Zakat harta selalu dikeluarkan oleh H. Abdul Rasyid setiap tahunnya. Tahun ini, H. Abdul Rasyid dan keluarga memberikan zakat harta berupa sembako, yaitu beras dan yang disalurkan untuk masyarakat di Kalimantan Tengah.

Sebanyak 500.000 Kg beras dan 100.000 Liter Minyak Goreng didistribusikan untuk masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Penyaluran zakat Bapak H. Abdul Rasyid dan keluarga diberikan untuk masyarakat di Kalimantan Tengah. Jumlah zakat yang disalurkan yaitu 500.000 Kg beras dan 100.000 Liter Minyak Goreng. Masing-masing paket sembako yang diberikan sebanyak 1 sak beras sebesar 10 kg dan 2 liter minyak goreng,” ucap Nadia Destiyani Rachman salah satu perwakilan ARF dan CBI Group, Kamis (13/4/2023).

Nadia menerangkan, tujuan Bapak H. Abdul Rasyid dan keluarga menyerahkan zakat berupa paket sembako adalah supaya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, mengingat harga kebutuhan pokok saat ini sedang mengalami lonjakan yang tinggi.

“Beliau (H. Abdul Rasyid) berharap apa yang diberikan melalui zakat ini bisa bermanfaat dan berguna bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Penyaluran zakat H. Rasyid ini bekerjasama dengan / PJG, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Tengah, dan Lembaga Amil Zakat Yayasan Kesejahteraan Madani (LAZNAS YAKESMA) Cabang Kalimantan Tengah.

“Melalui kerjasama tersebut Bapak H. Abdul Rasyid dan Istri, Hj. Nuriyah berharap penyaluran zakat dapat terdistribusi tepat sasaran sesuai dengan data masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tutur Nadia.

Selain itu, zakat harta yang dikeluarkan pada tahun ini harapannya dapat memberikan manfaat yang baik dan berkah untuk kita semua termasuk bagi pihak-pihak yang turut membantu dalam proses pendistribusian.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kalimantan Tengah Mustain Khaitami menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada H. Abdul Rasyid, dan akan menyalurkan amanah zakat tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada Bapak H. Abdul Rasyid dan Ibu Hj. Nuriyah. Kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, menyalurkan zakat harta tersebut kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” tandasnya. (asp)