MUI Kota Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

FAB6E4FD 7101 46D4 B4E7 2BC97800013C

, PALANGKA RAYAMajelis Ulama Indonesia () Kota Palangka Raya menggelar buka bersama. Acara buka dihadiri Wali Kota kota Palangka Raya diwakilkan oleh Assisten III Setda Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah.

Ketua Panitia Buka Bersama, Saad Arfani menyampaikan, bahwa buka bersama ini sebagai bentuk memperkuat silaturahmi. Yang dimana pada kesempatan ini selaian Asisten III juga dihadirkan oleh para ulama kota Palangka Raya, Ketua Kota Palangka Raya, Ketua Kota Palangka Raya, dan perwakilan MUI Provinsi .

Kami sangat senang dengan adanya acara berbuka puasa bersama ini, hal ini menunjukkan solidaritas dan kebersamaan antara anggota MUI Kota Palangka Raya Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Selain itu, Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah menyampaikan, melalui momen yang penuh berkah ini, jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahim kepada masyarakat, serta memberikan dampak positif kepada anak, terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus MUI kota yang sudah mengagas acara buka puasa bersama ini dalam menjalin kebersamaan, saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dalam menyosong Idul Fitri,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Zainal Arifin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Palangka Raya, sehingga tercipta suasana yang tenang dan sejuk selama bulan Ramadan.

Saya berharap organisasi Islam ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat. Sehingga warna keislaman di Palangka Raya semakin baik lagi. Karena target akhir yang ingin kita capai dalam lebaran ini yaitu mencetak orang-orang yang muttaqin,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada MUI yang ada di Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya. (asp)