Greenery Business Coaching Wadah Pelatihan Bisnis untuk Berkembang

18 6
Suasana pelatihan bisnis yang dilakukan oleh Greenery Business Coaching di Kota Palangka Raya

BALANGANEWS, – Greenery Coaching adalah Lembaga Pelatihan yang bergerak di bidang pelatihan dan pendampingan untuk , Corporasi, Private, Inhouse Training yang ada di Palangka Raya sejak tahun 2021 sampai sekarang.

Lembaga pelatihan ini hadir untuk meminimalisir terjadinya kegagalan para pelaku UMKM, terutama UMKM yang baru dirintis. Terlebih bagaimana mengelola modal sehingga menjadi lebih optimal.

“UMKM di Palangka Raya ini masih kurang mendapatkan ilmu tentang bisnis. Padahal bisnis ini kalau kita tahu tentang ilmunya itu perjalannya bisa lebih singkat. Contoh kecil saja, misalkan kalau ingin memulai bisnis pertama, dengan modal terbatas bagusnya kita jangan langsung sewa tempat, karena sewa tempat langsung menggerus modal kita,” jelas Direktur , Agus Rifa’i, Selasa (30/5/2023).

Selain memberikan ilmu mengenai bagaimana memulai usaha baru, Greenery Business Coaching tambah Agus, memberikan pelatihan bagaimana cara dan teknik penjualan agar bisa lebih maksimal, terlebih sekarang berkembangnya digitalisasi yang .

“Jadi kami ingin share ilmu baik itu bagaimana mengelola manajemen, penjualan untuk UMKM, supaya mereka bisa maju bareng-bareng, bisa berkembang semuanya bareng-bareng. Jadi kami kasih pengalaman kami yang gagal dulu, agar para pelaku UMKM yang baru tidak merasakan seperti kami,” bebernya.

Agus mengatakan, kenapa pihaknya ingin mengembangkan UMKM melalui Greenery Business Coaching, karena pihaknya ingin mahasiswa dan anak-anak muda yang ada di kota Palangka Raya sadar akan bisnis, sehingga tidak hanyar berfokus pada ingin menjadi PNS, dan bekerja.

“Padahal PNS dan pekerja itu ada kuotanya, artinya terbatas. Sedangkan pengusaha itu tidak ada kuotanya. Jadi anak muda dan mahasiswa kalau kita ajarkan berbisnis, maka perputaran ekonomi akan ada di Kota Palangka Raya ini. Ekonominya maju daerahnya juga ikut maju,” jelasnya.

Adapun trainer yang pihak Greenery Business Coaching tersebut sudah memiliki sertifikasi BNSP dari Negara dan juga sudah Resmi dengan izin operasional di bawah Dinas Kota Palangka Raya dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Kami memiliki tim trainer yang sudah berpengalaman di bidang internet , bahkan tim kami sudah berguru ke luar Kalimantan untuk mendapatkan informasi yang up to date mengenai perkembangan digital marketing,” ungkap Agus.

Selain itu, Greenery Business Coaching juga sudah bekerjasama dengan berbagai korporasi maupun organisasi serta Instansi pemerintah untuk membina UMKM di Kalimantan. (asp)