Gendi Diterkam Macan Kalteng Usai Bawa Kabur Ponsel

7 5
Gendi Irawan ketika diamankan oleh tim Macan Kalteng usai mencuri sebuah ponsel

, – Habis sudah pelarian Gendi Irawan. Pemuda 20 tahun ini diterkam tim bersama personel dan Bukit Batu usai membawa kabur satu unit ponsel, Jumat (9/6/2023) lalu.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Iwan Kushadinoto mengatakan, bahwa pengungkapan dilakukan berdasarkan laporan dari pemilik toko ponsel yang ada di Km 29 pada Rabu (7/6/2023) lalu.

Saat itu pelaku datang ke toko ponsel dengan modus untuk membeli. Sempat melihat beberapa saat, pelaku kemudian beralasan jika ponselnya ketinggalan di rumah.

Setengah jam berlalu, pelaku kembali mendatangi toko ponsel yang sama dan menunjuk satu unit ponsel. Ketika ponsel yang diinginkan ditunjukkan, pelaku dengan sigap segera membawa ponsel dan melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Ketika pemilik toko meletakkan ponsel di atas etalase, pelaku langsung mengambil dan melarikan diri ke arah Kota Palangka Raya,” katanya, (10/6/2023).

Akibat dari kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut Mapolsek Bukit Batu. Dari insiden itu, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp.2.600.000.

“Untuk pelaku dan barang bukti kini telah berhasil kami amankan guna selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut lagi,” pungkasnya. (yud)