Kabur Usai Gelapkan Motor, Pria 20 Diringkus Saat Akan ke Riau

9C5597CC 5B71 429C 9C07 CB6CD234A428

, – Pria asal Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung Kabupaten Batam Provinsi Riau bernama Jerry Parulian harus digelandang oleh pihak kepolisian .

Pasalnya pria berusia 20 tahun tersebut dilaporkan oleh seorang korban yang merasa keberatan motor kesayangannya dibawa kabur oleh pelaku.

Dari kronologis kejadian di saat pelaku telah meminjam dan membawa sepeda kendaraan korban yaitu sepeda motor Merk Honda Supra X 125 yang belum memilik plat,untuk pergi membeli sesuatu.

“Setelah meminjam motor korban pelaku tidak kunjung pulang, hingga dihubungi oleh korban, namun pelaku tidak mengangkat dan mem-blok nomor korban, yang membuat korban melaporkan pelaku ke ,” kata AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat reskrim Iptu Iyudi Hartanto, Selasa (27/6/2023).

Lanjutnya dari keterangan beberapa saksi dan olah tempat kejadian pihaknya berhasil mengamankan pelaku di ruang penumpang Bandara Syamsudin Noor Jalan Angkasa Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Provinsi .

“Pelaku kami amankan di saat akan melarikan diri ke luar Kalimantan melalui bandara Syamsudin Noor. Untuk pasal yang kami kenakan pasal 372 KUHPidana (Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana),” tegasnya. (put)