Bocah Umur 2 Tahun Tenggelam Terseret Arus

WhatsApp Image 2023 07 19 at 6.18.11 PM

BALANGANEWS, – Malang nasib yang dialami MA alias PI. Bocah yang masih berusia dua tahun tersebut tewas di DAS Kahayan, Desa Tumbang Maraya, Kecamatan Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jasad korban ditemukan mengapung Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 09.46 WIB. Tidak jauh dari tempat korban menghilang. Jasad ditemukan oleh tim gabungan dari polisi, Dinas Gumas, Tagana, BPBD, dan masyarakat di Desa Tumbang Maraya.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial , Alma Bangas, mengatakan pihaknya bersama tim gabungan berangkat mendatangi lokasi kejadian karena mendengar adanya informasi seorang bocah yang diduga tenggelam.

“Tim yang kami berangkatkan yaitu dari seperti Tagana, ada juga dari , BPBD, untuk membantu mencari korban yang tenggelam dan jasad korban sudah ditemukan dan meninggal dunia,” ucap Alma Bangas, dikonfirmasi, Minggu (16/7/2023).

Sementara itu, Kapolres Gumas, AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kapolsek Kahut, Ipda Supono, membenarkan adanya peristiwa seorang anak laki-laki yang diduga tenggelam di DAS Kahayan di Desa Tumbang Maraya.

“Benar mas, ada seorang bocah tenggelam, dari pengakuan korban saat itu korban jatuh dari pinggiran tebing belakang rumah mereka dan langsung hanyut dibawa arus air. Kita langsung bersama warga melakukan upaya pencarian dan dibantu oleh Dinsos, Tagana, BPBD, dan setelah berbagai upaya dilakukan korban pun ditemukan sudah tidak bernyawa,” ujar dia. (grd)