Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Kahayan

bc6bea28 19f6 45ec 9bf2 403796aa07fb
Anggota Polsek Kurun bersama warga setempat mengevakuasi jasad MN (12) yang tewas tenggelam di DAS Kahayan, Minggu (13/8/2023) malam

BALANGANEWS, – MN (12) yang merupakan seorang pelajar kelas VI Sekolah Dasar (SD) ditemukan tewas saat bermain di DAS Kahayan, tepatnya di Jalan Sangkurun, , Kabupaten Gumas.

”Jasad korban ditemukan tewas tenggelam di sungai. Korban diketahui memang tidak bisa berenang,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, melalui Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung, Senin (14/8/2023).

Kejadian ini bermula saat korban yang tinggal di Jalan Sangkurun Gang Sepakat RT 6 RW 5 ini pamit untuk bermain ke rumah temannya, pada Minggu, 13 Agustus 2023, pukul 15.30 WIB. Namun sampai pukul 18.00 WIB, korban tidak kunjung pulang ke rumah.

”Saat itu orang tua korban menanyakan keberadaan anaknya ke rumah temannya tersebut, namun tidak kunjung ditemukan, sehingga orang tua korban melaporkan kejadian ini ke ,” tuturnya.

Mendapat laporan itu, anggota piket Kurun bersama warga mendatangi TKP, tepatnya di depan rumah makan warung madiun di Jalan Sangkurun. Apalagi dari informasi warga, korban memang sempat terlihat bermain di pinggir .

”Saat dilakukan pencarian dengan menelusuri aliran Sungai Kahayan, jasad korban akhirnya ditemukan di pinggir sungai pada pukul 18.30 WIB,” katanya.

Saat itu, anggota Polsek Kurun dibantu warga melakukan evakuasi dan membawa jasad korban ke untuk dilakukan visum et repertum.

”Dengan kejadian ini, keluarga menerima apa yang dialami korban merupakan musibah dan tidak menuntut secara ke jalur . Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” terangnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua agar melarang anak-anak tidak bermain di aliran sungai yang sekarang ini sedang surut. Selain itu, orang tua agar lebih mengontrol anak-anaknya dalam bermain. (ahs)