Antar Anak Sekolah, IRT Tewas Disambar Truk

Whatsapp Image 2023 09 26 At 7.20.12 Pm
Unit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan olah TKP di lokasi kejadian

, maut terjadi di Jalan Lingkar Luar Mahir Mahar, Palangka Raya, Senin (25/9/2023) pagi. Ibu rumah tangga bernama Citra Wati (30) tewas di lokasi kejadian usai disambar truk yang melintas.

Informasi di lapangan, korban diketahui bermaksud mengantar anaknya sekolah pada saat itu. Diduga korban mengalami oleng usai memasuki tikungan tajam dan menghindari lubang.

Kasat Lantas AKP Salahiddin, mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut tersebut. Sejumlah saksi telah diminta keterangan, termasuk supir truk.

“Untuk korban sudah dibawa ke Banjarmasin untuk dimakamkan, sedangkan anaknya dalam perawatan di rumah sakit,” katanya, Selasa (26/9/2023).

Ia menuturkan, kecelakaan berawal ketika motor Jupiter KH 2448 AQ yang dikendarai Citra Wati (30) berboncengan dengan anaknya Nurul Hidayah (10) berangkat ke sekolah dari arah Tjilik Riwut Km. 10 ke arah Simpang Banjarmasin.

Dari arah berlawanan melaju sebuah truk yang dikemudikan oleh Ahmad Gazali (24).

“Jadi motor yang dikendarai korban diduga kehilangan kendali setelah menghindari lubang. Motor kemudian masuk ke jalur lawan hingga disambar oleh truk pada posisi berlawanan,” terangnya.

Salahidin mengungkapkan proses pemeriksaan masih dilakukan terhadap supir guna diminta keterangan lebih lanjut.

“Supir truk sempat menepi usai tabrakan terjadi. Sudah kita amankan untuk diminta keterangan,” pungkasnya. (yud)