Satu Rumah Membara di Komplek Gatot Subroto

Whatsapp Image 2024 01 19 At 6.48.04 Pm

, – Satu unit rumah ludes terbakar di Komplek Gatot Subroto, Km 1, Jumat (19/1/2024) dini hari. Rumah berkonstruksi kayu yang diketahui kosong tak berpenghuni ludes terbakar dalam kejadian tersebut.

Whatsapp Image 2024 01 19 At 6.48.04 Pm (1)

Hendra, warga sekitar, mengatakan jika baru mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar teriakan dari warga lainnya. Ketika keluar rumah, api sudah membesar dan berkobar besar

“Posisi saat itu saya masih di dalam rumah, dengar teriakan langsung keluar. Ternyata api sudah menyala besar,” katanya.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Senada, Mama Icha, warga lainnya mengungkapkan saat peristiwa kebakaran telah tertidur bersama suaminya dan seketika terbangun usai mendengar suara teriakan dari warga.

Ia pun segera keluar rumah dan mendapati api membakar habis rumah tersebut. Diketahui jika rumah itu sudah lama kosong tidak ditempati.

“Yang terbakar rumah dinas . Namun yang menempati atau pemiliknya saya tidak tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah Tim Pemadam Kebakaran dari Pemerintah kota Palangka Raya, Tim Barisan Pemadam Kebakaran Swasta, Kota Palangka Raya berjibaku kurang lebih 30 menit untuk memadamkan api yang melahap habis rumah berkonstruksi kayu tersebut.

“Sekitar 30 menit api berhasil kita kuasai dan dinyatakan aman. Berkat kesigapan dan juga kerjasama seluruh tim Gabungan pemadam kebakaran yang ada di kota Palangka Raya. Objek yang terbakar rumah kayu hampir 100 persen,” jelas Yen Saputra, Danru I .

Sementara, Kanit Jatanras , Ipda Helmi, menuturkan untuk peristiwa kebakaran tersebut dugaan sementara akibat .

“Kita masih lakukan penyelidikan disertai olah TKP, sejumlah benda kita ambil untuk diperiksa seperti arang dan potongan kabel listrik. Untuk kerugian material diperkirakan Rp80 juta,” tuturnya. (Yud)