Pria Ini Tewas Terjepit Pintu saat Hendak Mencuri

Petugas Puskesmas Sepang melakukan visum et repertum terhadap jasad DB, Kamis (12/9/2024).

, – Seorang pria yakni DB (34) tewas setelah terjepit di pintu bekas bangunan SMAN 1 Mihing Raya, yang saat ini digunakan sebagai perumahan warga. tersebut terjadi di Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gumas.

Berdasarkan keterangan dari saksi, korban diduga berusaha masuk ke dalam perumahan dengan cara merusak kunci dan mencongkel pintu. Namun, saat kepalanya berhasil masuk, tubuhnya terjepit di pintu yang masih terkunci.

“Diduga korban tidak dapat menarik kembali kepala, sehingga terjebak dan meninggal dunia karena kehabisan oksigen,” ujar Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, melalui Kapolsek Sepang Iptu Debby Soesilo, Kamis (12/9/2024).

Sekarang ini, personel sudah melakukan olah TKP dan juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk cangkul yang diduga digunakan korban untuk mencongkel pintu.

“Untuk jasad korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sepang untuk dilakukan visum et repertum,” tuturnya.

Dari koordinasi dengan dokter yang bertugas di Puskesmas Sepang, hasil visum itu tidak ditemukan bekas di tubuh korban. Hanya terdapat luka bekas jepitan benda tumpul pada leher korban.

“Tewasnya korban diduga akibat sirkulasi udara ke dan pada bagian kepala yang tidak lancar, sehingga korban kehabisan oksigen,” ujarnya.

Sejauh ini, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. (ahs)