Buruh Bangunan Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Barak

2059
Relawan ketika melakukan evakuasi terhadap jenazah Rokimin

, – Warga Jalan Lumba-lumba II, , dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam sebuah barak, Kamis (9/2/2023) petang.

Korban yang diketahui bernama Rokimin (45) ditemukan tetangganya dalam kondisi mengenaskan. Saat ditemukan pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan tersebut didapati membusuk dengan belatung yang menggerogoti badan.

Penemuan sosok mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Emen, tetangga korban yang sejak Kamis siang mendapati aroma tidak sedap dari tempat tinggalnya.

Karena dikira bau bangkai tikus, Emen pun tidak mengindahkan bau tersebut. Namun setelah pulang ke barak sekitar pukul 17.00 WIB, bau tersebut masih ada.

“Korban ini sejak Senin kemarin sudah tidak terlihat. Pintunya juga selalu tertutup. Padahal biasanya selalu ketemu,” katanya.

Temuan mayat tersebut kemudian segera ditindaklanjuti personel bersama relawan untuk melakukan evaluasi. Sejauh ini kematian korban diduga akibat sakit yang dideritanya.

Kanit II SPKT Polresta Palangka Raya, Aiptu Roedi Yhoeliantono, mengatakan korban diduga meninggal dunia karena sakit yang diderita. Hal ini disebutkan para tetangga yang sering mendengar suara saat malam hari dari dalam barak korban.

“Pengamatan luar tidak ditemukannya tanda-tanda pada jasad tubuh korban. Namun untuk lebih jelasnya akan kita lakukan visum Et repertum guna memastikan penyebab kematian,” tuturnya. (yud)