Maju Pilkada Kotim, Irawati Akan Galang Dukungan Semua Parpol

Irawati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kotawaringin Timur mendaftarkan diri ke DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng

, PALANGKA RAYA – Irawati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan dirinya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah () November 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, dirinya berencana akan menggalang koalisi dengan seluruh partai (parpol) untuk memenangkan dirinya di Pilkada Kotim.

“Kita jangan hanya mencari parpol yang hanya memiliki kursi. Parpol yang tidak memiliki kursi pun akan kita galang untuk koalisi,” ucapnya usai menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Kotim ke DPD Kalteng, Kamis (16/5/2024).

Hingga saat ini, Irawati sudah mendaftarkan diri di tujuh parpol, yakni Partai Keadilan Sejahtera (), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, Nasional Demokrat (NasDem).

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Raya (), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau terkait mendaftar sebagai apa? Ini saya kosongkan. Saya menyerahkan keputusan itu kepada parpol, mau sebagai bupati atau wakil bupati,” ungkapnya.

Irawati optimis untuk dapat bertarung di Pilkada Kotim. Dia mengharapkan, agar partai politik tempat dirinya mendaftarkan dapat menjalin koalisi untuk memenangkan Pilkada pada November 2024.

“Harapannya bisa bersama-sama dengan partai melangkah untuk Kotawaringin Timur lebih baik lagi,” pungkasnya. (asp)