KPU Kapuas Luncurkan Tahapan Pemilu Kepala Daerah

Saat kegiatan peresmian peluncuran tahan pilkada di Kabupaten Kapuas

, KUALA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, resmi meluncurkan tahapan pelaksana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas, yang digelar pada Minggu (19/5/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas , Ketua KPU Sastriadi, Ketua Deden Firmansyah bersama Komisioner KPU Kapuas, serta Ketua Kapuas Iswahyudi Wibowo, juga unsur Kapuas.

Dalam pembukaan kegiatan peluncuran tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi mengatakan dalam pilkada tahun 2024 di Kabupaten Kapuas, diharapkan adanya partisipasi dari masyarakat dalam mendukung 2024 mendatang.

“Dimana pada tanggal 24 Juni sampai 25 Juli 2024, akan ada tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) ke tiap-tiap
rumah warga agar terdaftar sebagai pemilih Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, diharapkan partisipasi masyarakat,” katanya, Minggu (19/5/2024) malam.

Di tempat yang sama juga ketua KPU Kabupaten Kapuas Deden Firmansyah. menuturkan tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu menyampaikan informasi dan juga mensosialisasikan tahapan program dan jadwal penyelenggara pilkada di Kabupaten Kapuas.

“Dimana sebagai bentuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya pemilihan dalam membangun demokrasi di Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan peluncuran tahapan pilkada Kabupaten Kapuas dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Tommy Kaganagan, Mahrita D'Academy, Raymond Band dan Ruri Rupublik. (put)