Bawa Visi Kalteng Bersatu, Tugiyo Wiratmodjo Daftar Pilkada ke Gerindra dan NasDem

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2010-2015 dan 2015-2020, memantapkan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2024.

Dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalteng ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalteng, di Palangka Raya, Rabu (29/5/2024).

Anggota Lembaga Perekonomian Pengurus Besar (PBNU) ini mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Kalteng membawa visi Kalteng Bersatu, dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Saya membawa visi Kalteng Bersatu, yaitu Berkeadilan, Sejahtera, Terampil, dan Unggul,” kata Tugiyo kepada wartawan di Palangka Raya.

Adapun misinya, sambung H. Tugiyo, pertama meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih fokus pada pelayanan publik. Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, berpengetahuan, dan berdaya saing.

Ketiga, membangun infrastruktur yang handal, berkeadilan, dan berwawasan . Keempat, memberdayakan masyarakat dengan mendorong pertumbuhan UMK dan UMKM. Kelim, mewujudkan kemandirian ekonomi daerah melalui optimalisasi potensi keunggulan daerah.

“Tentunya untuk Kalimantan Tengah, kami akan memberikan yang terbaik. Kami siap mengabdi untuk masyarakat Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tugiyo juga menyampaikan, bahwa dirinya telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di . “Saya juga sudah mengikuti fit and proper test di DPD Kalteng,” bebernya.

Tugiyo memiliki segudang pengalaman organisasi yang menjadi pendorong utama baginya untuk maju di Pilkada Kalteng. Untuk di daerah dia memiliki pengalaman organisasi mulai dari Kadin, KNPI, HIPMI, bahkan pernah menjadi Ketua.

Kemudian untuk di tingkat nasional, H. Tugiyo memiliki pengalaman, dan masih menjabat sampai saat ini, yakni sebagai Staf Khusus Ketua Umum Kadin Indonesia, dan juga Anggota Lembaga Perekonomian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dia menuturkan, dorongan dari masyarakat dan keluarganya juga turut memperkuat keputusannya untuk maju dalam Pilkada Kalteng. Dengan latar belakang dan dukungan yang dimilikinya, Tugio optimis dapat memberikan kontribusi positif bagi Kalimantan Tengah.

“Dengan komitmen bersama, mari kita satukan langkah menuju masa depan Indonesia yang lebih adil dan merata, dengan satu tekad mengabdi untuk negeri,” pungkasnya. (asp)