Calonkan Diri, Hj Aster Mendaftar di Partai Gerindra

, TAMIANG LAYANG – Terpanggil untuk mengabdi di , Kepala Dinas Ketahanan Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Mangkusari, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024 – 2029 di .

Kedatangan Hj. Aster Bonawaty Mangkusari didampingi sang suami Andy Afrizal tiba pada pukul 14.00 Wib ini di terima langsung oleh jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Barito Timur beserta Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra.

“Ya, kami datang ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur Periode 2024 – 2029 dari Partai Gerindra, semoga dapat menjadi pertimbangan dalam bersama memangun daerah supaya lebih baik lagi,” kata Hj Aster Banawaty Mangkusari di Kantor DPC Gerindra Barito Timur Jl. A Yani Kelurahan Tamiang Layang, Jumat (31/5/2024).

Lebih lanjut, Hj. Aster Bonawaty Mangkusari mengatakan dipilihnya Partai Gerindra sebagai salah satu tempat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur mengingat Partai Gerindra sangat visioner dan memiliki komitmen yang kuat dalam membangun bangsa dan daerah, terlebih saat ini Partai Gerindra Barito Timur menjadi partai peraih suara terbanyak ke tiga pada 2024 yang lalu terlebih lagi guna mengokohkan Koalisi Indonesia Maju di daerah itu.

Untuk itu sebagai salah satu Putri dari Tamiang Layang Ibukota Kabupaten Barito Timur dirinya terpangil dan ingin mengajak para Kader Gerindra, bersama-sama berjuang dalam Pilkada serentak 2024 ini, sehingga bisa bersama memberikan kontribusi membangun daerah ini sehingga lebih maju lagi.

Sementara itu Pimpinan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur yang diwakili Wakil Sekretaris yang juga Sekretaris Timsel Anigoru, menyambut baik kehadiran dan kedatangan Hj. Aster Bonawaty Mangkusari ke Kantor DPC Partai Gerindra Barito Timur ini sebagai bagian silaturahmi dan membangun komunikasi yang intensif dalam rangka bersama-sama memikirkan jalan terbaik bagi pembangunan Kabupaten Barito Timur ini.

Ditambahkan dia, sebagaimana instruksi dari pimpinan partai, pihaknya hanya menerima pendaftaran dan melakukan penyiapan berkas dan dokumen pencalonan, sementara proses selanjutnya akan dilaksanakan di tingkat Provinsi, semoga para bakal calon nantinya bisa mengikuti semua proses seleksi dengan baik, soal siapa yang keluar sebagai calon itu pasti yang terbaik dari yang baik.

Untuk diketahui saat ini sejak dibuka tanggal 29 April 2024 yang lalu, telah sedikitnya ada 12 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, yakni H Supriatna, H Markati, dan Arianto S Muler, Nimeriadie Widen, Adi Mula Nakalelu A Garu, Pancani Gandrung, dan Farisco Jaga serta Ketua DPC Gerindra Barito Timur, Habib Said Absul Saleh dan Hj. Aster Bonawaty Mangkusari.

“Ini adalah pendaftar terakhir, selanjutnya berkas 12 Bacalon Bupati dan Wakil Bupati ini akan dibawa ke provinsi guna proses selanjutnya,” ucap Anigoru. (yus)