Aster Bonawaty Daftar Bupati Bartim ke Partai PKB

, – Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah (), Mangkusari, memastikan dirinya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah () Barito Timur () 2024.

Aster Bonawaty secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024-2029 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedatangannya didampingi sang suami Andy Afrizal disambut oleh Ketua DPC PKB Bartim Wahyudinoor, Kamis (30/5/2024).

“Kami datang ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur Periode 2024-2029 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ucapnya.

Sebagai salah satu Putri dari Ibukota Kabupaten Barito Timur, Aster membeberkan kenapa dirinya ingin maju sebagai Bupati, karena terpanggil untuk membangun Bartim lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya.

“Semoga dengan pendaftaran saya ini dapat menjadi pertimbangan PKB dalam bersama memangun daerah, membangun Kabupaten Barito Timur supaya lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aster mengajak para kader PKB Barito Timur untuk bersama-sama berjuang dalam Pilkada serentak 2024 ini, sehingga bisa bersama memberikan kontribusi dalam membangun daerah sehingga lebih maju lagi.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Bartim, Wahyudinoor mengatakan bahwa berkas pendaftaran Aster Bonawaty sudah diterima oleh Tim Desk Pilkada PKB Barito Timur yang diketuai oleh Mahmud Johar. Dan selanjutnya akan diserahkan ke DPP PKB.

“Berkas ini akan kami serahkan ke DPP PKB. Dan ibu Aster ini merupakan pendaftaran yang ke-9 calon Bupati maupun Wakil Bupati. Mudah-mudahan beliau nanti kedepan bisa mendapatkan rekom dari DPP PKB Pusat,” tandasnya. (asp)