Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Perang Terhadap Narkoba

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (ist)

, Dalam upaya memberantas penyalahgunaan , Ketua Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Dia menyerukan dukungan penuh dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba hingga tuntas ke akar-akarnya.

Sigit menerangkan, bahwa penyalahgunaan narkoba telah menjadi ancaman serius yang mengancam masa depan generasi muda serta stabilitas dan keamanan kota.

“Pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Maka dari itu, mari kita berantas narkoba sampai ke akar-akarnya,” ucapnya, Sabtu (1/6/2024).

Selain itu, Sigit juga menyoroti pentingnya edukasi dan sosialisasi mengenai yang menyasar ke kalangan remaja. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut, Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) menyarankan, agar sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga masyarakat aktif mengadakan program edukasi yang menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba.

dan sosialisasi tentang bahaya narkoba harus ditingkatkan. Generasi muda kita harus diberi pemahaman yang mendalam mengenai dampak buruk narkoba. Ini adalah langkah preventif yang sangat penting,” tandasnya. (asp)