Soal Isu Maju Pilkada Kotim, Ini Tanggapan Kepala DPMPTSP Kalteng

Kepala DPMPTSP Provinsi Kalteng, Sutoyo saat diwawancarai usai membuka kegiatan di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya, Selasa (11/6/2024)

, – Kepala dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (), Sutoyo menanggapi isu soal dirinya maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (Kotim) 2024.

Dia mengakui, bahwa ada sejumlah tokoh yang mengharapkan dirinya maju sebagai Bupati Kabupaten yang bermotto Habaring Hurung atau Gotong Royong.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan harapan itu, mudah-mudahan nanti itu kalau memang pada saat nya saya diberikan dukungan penuh oleh masyarakat, kita akan lihat kedepannya seperti apa,” ucapnya, Selasa (11/6/2024).

Meski demikian, Sutoyo menyampaikan hingga saat ini belum ada melakukan pendaftaran ke partai politik () untuk maju di Pilkada Kotim 2024.

“Untuk sementara gak lah, saya kan pegawai negeri,” ujarnya.

Sementara, saat ditanya soal niatnya untuk maju Pilkada Kotim atau tidak, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng ini mengatakan, masih melihat situasi kedepannya seperti apa.

“Kalau niat saya, kalau untuk masyarakat kenapa tidak, dimanapun kita bertugas, niat saya yang penting bermanfaat bagi masyarakat Kalteng. Dan kalau maju atau tidak, kita lihat situasi lah,” tandasnya.

Sebelumnya juga, sempat beredar foto dirinya dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Partai Amanat Nasional () Kabupaten Kotim, Muhammad Darwan Ali pada awal Mei 2024 lalu.

Foto tersebut diposting oleh Facebook akun Dadang H Syamsu, yang juga politisi PAN Kotawaringin Timur ini dengan tulisan “wess kelass abangkuh”. (asp)