Partai Demokrat Serahkan Rekomendasi ke Nadalsyah-Sigit untuk Pilkada Kalteng

, PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menyerahkan surat rekomendasi untuk Nadalsyah dan Sigit Karyawan Yunianto sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pilkada 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bersama dengan beberapa calon kepala daerah lainnya, di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini merupakan Ketua DPD Partai , dan juga mantan Bupati Barito Utara dua periode, serta caleg terpilih DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 kemarin.

Kemudian, Sigit Karyawan Yunianto merupakan kader PDIP. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya selama tiga periode.

Sebelumnya, Nadalsyah dan Sigit Yunianto juga secara resmi diusung oleh PDIP di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024) kemarin.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah, menyampaikan dengan adanya rekomendasi dari Demokrat akan menambah amunisi sehingga semakin kuat untuk maju pada .

“Alhamdulillah kami berasa bersyukur hari ini karena telah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat. Atas nama pribadi dan kader Demokrat Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih kepada Pak Ketum,” ucap Nadalsyah.

Dia juga menambahkan, bahwa pihaknya bersama dengan Sigit akan didukung juga oleh Partai , setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari PDIP. Dengan demikian tiga partai besar akan mendukung keduanya.

Sementara itu, AHY mengatakan, bahwa Nadalsyah merupakan salah satu kader terbaik partai Demokrat, yang selama ini memimpin Demokrat disamping tugas sebagai Bupati Barito Utara selama dua periode.

“Jadi tentu pengalaman sekaligus juga penguasaan terhadap berbagai isu dan permasalahan yang masyarakat Kalteng sudah beliau miliki,” ucao AHY.

Sementara untuk calon wakil yang diusung Demokrat, yaitu , AHY mengatakan, bahwa Sigit telah berkontribusi dan berperan khususnya dijajaran dewan khususnya di Kota Palangka Raya.

“Kami meyakini pasangan ini akan saling melengkapi dan menjadi kekuatan yang juga bisa menghadirkan kepemimpinan sekaligus juga kemajuan, pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” tutupnya. (asp)