Agustiar-Edy Daftar Pilkada, Komitmen Angkat Harkat Martabat Kalteng

BALANGANEWS, – Pasangan bakal calon dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran dan , secara resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk maju 2024.

Agustiar Sabran dan Edy Pratowo hadir ke ikut rombongan dari partai pengusung, yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat (), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Alhamdulillah hari ini kita secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2024-2029 ke KPU Kalimantan Tengah,” ucap Agustiar.

Pasangan calon Agustiar-Edy ini menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Kalteng. Ia membawa slogan Lanjutkan Kalteng Berkah, dan berkomitmen untuk mengangkat harkat martabat Kalteng.

“Kami berkomitmen untuk mengangkat harkat martabat masyarakat Dayak, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah, untuk menuju Kalteng Berkah, Kalteng Maju, Kalteng Sejahtera,” tegasnya.

Lebih lanjut, kakak kandung dari Gubernur Kalteng H. ini, mengucapkan terimakasih kepada partai politik yang mempercayakan dirinya dan Edy Pratowo sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur.

“Insya Allah setiap orang itu ada zaman setiap zaman ada orangnya. Insya Allah tahun ini zamannya Agustiar dan Edy Pratowo,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kalteng Divisi Teknis, Dwi Swasono, menyebutkan berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen pasangan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, diusung gabungan partai politik dengan perolehan suara sah 359.657 atau 26,11 persen dari suara sah Pemilu.
.
“Hasil pemeriksaan kelengkapan dan kebenaran dokumen pendaftaran calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, dinyatakan diterima,” ungkapnya. (asp)