Cagub Koyem Berikan Program yang Serius untuk Masyarakat Kalteng

BALANGANEWS, BUNTOK – Calon (Cagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. atau akrab disapa melaksanakan Deklarasi di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten (Barsel), Minggu (29/9/2024).

Acara deklarasi tersebut di hadiri ribuan masyarakat mendukung Pasangan H. Nadalsyah koyem dan Sopian Hadi.

“Kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Baru, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) atas hadir dalam deklarasi tersebut, semoga ini awal membawa perubahan untuk Barsel Khusus nya untuk seluruh masyarakat Kalteng,” kata Cagub H. Nadalsyah.

Masih dikatakan H. Nadalsyah atau akrab di sapa koyem kalau saja dirinya terpilih nanti menjadi Gubernur Kalteng akan ada program untuk anak anak sekolah memberikan bantuan berupa baju sekolah secara gratis.

“Kalau dirinya nanti terpilih menjadi Gubernur Kalteng, Baik dari Sekolah TK, SDN, SMP, sampai SMA akan memberikan baju secara gratis untuk sekolah,” ucap Cagub Kalteng.

Dijelaskan program program yang disampaikan harus sesuai dengan aturan, harus masuk diakal, nantinya kalau sudah terpilih menjadi Gubernur Kalteng bisa dijalani dengan benar dan harus ditepati itu yang harus kami jalani bukan hanya sekedar janji saja.

“Program yang yang asal asalan dan hanya janji, tapi tidak dihitung dengan nantinya pasti tidak bisa dijalankan dengan benar. Makanya kami membuat program pasti kami jalani dan tepati untuk masyarakat Kalteng apabila anaknya masuk sekolah kami gratiskan baju sekolah secara gratis,” jelasnya.

Ditambahkan, permasalahan dalam masyarakat apabila memasuki sekolah ajaran baru, masyarakat kesulitan membeli baju seragam, kesulitan daftar ulang, kesulitan menebus buku semua itu sudah kami hapuskan semuanya itu dibiayai oleh pemerintah Kalteng kalau kami terpilih. Semua kami gratiskan untuk masyarakat kalteng.

“Kami sangat serius dalam program program pendidikan bahkan untuk momotivasi guru guru kami kembalikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) karena itu hak mereka apabila guru guru sudah sejahtera, anak anak, cucu kita yang akan bersekolah nanti guru akan memberikan dengan baik,” tambahnya.

Maka dari itu kami berikan program program ini dengan serius dalam pendidikan, , untuk masyarakat Kalteng.(lam)