Pembangunan Kantor Camat Pandih Batu Telan Biaya Rp3 Miliar

40

BALANGANEWS, – Progress atau kemajuan pembangunan Kantor Kecamatan , Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (), yang baru sudah mencapai 85 persen, dan tersisa 15 persen saja. Artinya, tinggal menuju finishing.

Itu disampaikan Kadis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai melalui Kabid Kabid Cipta Karya (CK) Micky Prasetia kepada awak media yang tergabung di daerah setempat, saat mengkroscek langsung ke lokasi pembangunan pada 20 Juni 2023.

“Kita bersyukur progres pembangunannya sudah 85 persen. Jadi, tinggal 15 lagi sudah rampung dan dapat dimanfaatkan pihak kecamatan. Untuk anggarannya sendiri menghabiskan sebesar Rp 3,6 miliar lebih,” katanya.

Ditanya target selesai pekerjaan tersebut, Micky sapaan akrab Kabid CK Dinas PUPR menyebut, berdasarkan kontrak pekerjaan di mulai pada Januari dan rampung atau berakhir di akhir Agustus 2023 ini.

“Dengan kemajuan ini kita tentu bersyukur pekerjaaan nya cepat, kami juga meminta kepada pihak, agar membangun dengan baik, tepat waktu, dan tidak ada masalah. Seperti kita lihat bersama bangunannya sesuai harapan,” ujarnya

Ungkap Micky, untuk fasilitas pendukung lainnya, seperti jalan dan halaman akan dikerjakan secara bertahap sesuai tahap satu yang ada.

“Maksudnya pembangunannya kita fokus pada pembangunan kantornya dulu,” tukas Micky.

Lebih lanjut, jelasnya, progres yang tersisa 15 persen terebut tinggal pengerjaan plafon, tawing layar atau atau Tampuk Bubungan berupa dinding segitiga pada tipe jenis bangunan rumah dan sejumlah jendela yang pada bangunan kantor kecamatan Pandih Batu.

“Kenapa kantor kecamatan Pandih Batu ini dibangun, karena kit melihat daerahnya cepat berkembang luar biasa, karena wilayahnya masuk dari bagian program , pertumbuhan dan penduduknya cukup banyak, sehingga kita memerlukan perluasan perluasan wilayah,” ungkapnya lagi. (nor)