SDS 027 Best Agro Menyabet Juara 1 FLS2N Tingkat Pulang Pisau

, berhasil menyabet juara 1 pada cabang tari dalam pergelaran Festival Lomba Seni Siswa () tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Lokasi yang jauh dari kota, tidak menghalangi murid-murid untuk tetap bisa berprestasi dan bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di perkotaan.

Kepala Sekolah SDS 027 Best Agro, Eko Wahyudiono mengatakan, prestasi ini tidak terlepas dari peran guru-guru yang dengan sabar membimbing murid dan juga program-program sekolah yang berjalan dengan baik.

“Program sekolah yang dirancang tidak hanya menitik beratkan pada kemampuan kognitif melainkan juga dengan memfasilitasi keunikan-keunikan yang berbeda-beda pada setiap peserta didik untuk nantinya kita eksplor dan menjadi sebuah brand bagi sekolah kami,” ucapnya, Sabtu (8/6/2024).

Program-program tersebut sebutnya, antara lain, Ekstrakurikuler menari, , , , dan sains.

“Program itu tidak semata-mata diadakan, melainkan melalui diagnostic awal dari kecenderungan minat dan bakat dari murid-murid yang ada di sekolah kami,” imbuhnya.

Eko berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain khususnya sekolah yang berada di daerah terpencil untuk tidak berkecil hati.

“Asalkan ada niat dan usaha yang maksimal, pasti kita akan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain,” pungkasnya. (asp)