Wagub Kalteng Buka Pasar Murah Dua Desa di Pulang Pisau

BALANGANEWS, Hari kedua penyelenggaraan secara serentak di Kalimantan Tengah (Kalteng), Wakil (Wagub), H. Edy Pratowo kembali menyalurkan bantuan Paket Sembako kepada masyarakat Pulang Pisau.

Pasar murah di Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan pada 2 (dua) lokasi yaitu di Desa Goha Kecamatan Banama Tingang dan di Desa Tahawa Kecamatan Kahayan Tengah, Rabu (12/6/2024).

Saat di Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, Wagub menyampaikan, kegiatan pasar murah atau pasar penyeimbang ini rutin dilakukan oleh , dalam rangka pengendalian inflasi.

Kemudian juga sambung Wagub sebagai upaya, untuk membantu masyarakat di 14 Kabupaten/Kota dalam mendapatkan yang murah.

“Karena biasanya saat kita akan memasuki hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha maupun dan Tahun Baru harga-harga kebutuhan bahan pokok di pasar meningkat,” jelasnya.

Melalui kegiatan pasar murah/pasar penyeimbang ini, pemerintah melakukan intervensi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, untuk Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah masing-masing 500 Paket.

Paket tersebut terdiri dari beras 10 kg dan 1 botol senilai Rp192.500 per paket, disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat cukup menebusnya sebesar Rp20.000 saja.

“Namun sisanya yang Rp20.000, disubsidi kembali oleh Pemprov Kalteng dan Pj. Bupati Pulang Pisau sehingga bantuan sembako tersebut dapat diperoleh masyarakat secara gratis,” ungkap Edy Pratowo.

Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyambut baik kegiatan tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng

“Diharapkan melalui kegiatan pasar murah dan penyaluran hewan qurban ini, dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya masyarakat Desa Goha dan Tahawa,” ucapnya.

Sementara itu, Mauidah mewakili salah satu masyarakat Desa Goha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang telah berkenan memberikan bantuan sembako murah kepada masyarakat melalui pasar murah tersebut.

“Kami sebagai masyarakat kecil merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini,” ungkapnya.

Bersamaan dengan kegiatan pasar murah tersebut, Pemprov. Kalteng juga menyalurkan Hewan Quban sebanyak 65 ekor sapi akan dibagikan ke semua Kecamatan dan Desa di Kabupaten Pulang Pisau, yang diserahkan secara simbolis oleh Wagub Kalteng. (asp)