Polres Seruyan Amankan Pelaku Teror Bom Masjid Nurul Yaqin Seruyan

Pelaku teror bom di Masjid Agung Seruyan berinisial HG (20) diamankan aparat Polres Seruyan, Sabtu (2/5/2020)

, KUALA PEMBUANG – Sigap tanggap yang dilakukan unit Crisis Respon Time (CRT) dan Jajaran beserta tim gabungan berhasil mengamankan tersangka pelaku teror bom di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang.

Pelaku terorberinisial HG alias I (20) diamankan oleh aparat dan Polda di Yayasan Aisseruyanniyah didepan Gedung Serbaguna, Kuala Pembuang, Sabtu (02/05/2020).

AKBP Agung Widiantoro membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan kalau pelaku saat ini diamankan di Polres Seruyan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya sudah diamankan di Polres Seruyan motif pelaku tidak disengaja atau cuma iseng pada saat nonton youtube,” ujar AKBP Agung Tri Widiantoro.

Kemudian, Ia juga mengatakan bahwa, untuk kepastian benda yang diduga bom tersebut bisa di katakan bom palsu karena saat didalami oleh Tim Gegana bom ini tidak ada pemicu untuk benda tersebut meledak.

“Untuk Kepastian bomnya adalah benda yang menyerupai bom atau bom palsu yang di rakit pelaku di rumahnya dengan menonton conten youtube serta modal bakat otodidak yang di miliki pelaku,” Pungkasnya.(oga)