Wagub: Pembangunan RSUD Hanau Capai 84 Persen

Whatsapp Image 2023 10 04 At 2.59.40 Pm

BALANGANEWS, – Wakil Kalteng, H. memastikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan milik pemerintah provinsi berjalan dengan baik.

Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat meninjau pembangunan RSUD Hanau, Selasa (3/10/2023) mengatakan, saat ini pembangunan sudah ada kemajuan, dan pembangunan fisiknya sudah mencapai 84 persen.

“Kita melihat pembangunan secara fisik sudah ada kemajuan. Perhitungannya tadi sudah mencapai 84 persen fisiknya. Sisa waktu kurang lebih dua bulan setengah. Kita harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Wagub mendorong, agar pembangunan RSUD di wilayah Barat ini terus digenjot agar selesai sesuai target. Rumah Sakit Kelas B milik Pemerintah Provinsi ini, diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai Rumah Sakit rujukan dan mampu melayani masyarakat wilayah barat yang mencakup Kabupaten Seruyan, Kabupaten , Kabupaten , Kabupaten Sukamara dan Kabupaten dan masyarakat di sekitar .

“Kapan perlu pekerjanya ditambah. Kita berharap rumah sakit tersebut bisa membantu pelayanan khususnya di wilayah Barat sesuai dengan harapan Bapak Gubernur dan masyarakat semua,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul menambahkan, Rumah Sakit Kelas B ini dilengkapi dengan peralatan modern yang telah menyesuaikan dengan tuntutan di era teknologi saat ini.

“Fasilitas dan kapasitas gedung yang memadai dan dirancang dengan sangat matang untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan di masa mendatang,” ujarnya.

Nantinya Rumah Sakit Hanau tersebut sambung Suyuti, setelah selesai pembangunannya, maka Rumah Sakit Hanau yang ada saat ini akan ditutup, dan kita pindah ke sana.

“Jadi tidak jalan dua-duanya. Dengan demikian kita sudah punya orangnya yakni sebagian dokternya, sebagian kami sekolahkan, peralatan juga sebagian kita sudah punya, sebagian lagi kita usulkan ke Kementerian Kesehatan. Harapannya 2024 pelayanan sudah pindah ke Rumah Sakit yang baru,” pungkasnya. (asp)